What Do u Believe In????

Nahh, Tema kali ini ingin rasanya saia membahas separuh kehidupan saia yang di pengaruhi oleh religi.
Awal saia mengenal Dunia bermula ketika saia masih kecil, Ketika itu Ibu saia yang mengatakan bahwa Tuhan itu ada, jadi berbuat lah baik, karena yang jahat akan masuk neraka, dan yang baik masuk kesurga.
wahh.. kalau begitu saia hanya cukup berbuat baik aja donk kl gt..hehe.
Ketika saia SMP di sekolah swasta(XAVERIUS 1 Jambi) wew~ sekolahan Khatolik of course...saia bertambah kuat dengan keyakinan saia, Tuhan itu benar2 ada. di saat aq sendirian, aku berbicara pada-Nya, di saat aq senang, aq bersyukur pada-Nya, saat aq sedih, aq menangis aq curhat dengan- Nya~
wahh. pokoknya udah seperti ga ada masalah lg~hidup terasa lebih ringan..
Tetapi se iring dengan KeDewasaan, aq juga mulai bertanya2..apakah benar Tuhan yang aq selama ajak bicara, aq bersyukur, itu ada??
aq bertanya-tanya pada teman2
Menurut kalian Tuhan itu ada ato nggak seh??
Jawaban yang paling saia ingat adalah "Bila kau menganggap Tuhan itu ada maka Tuhan ada, Tapi kalo kau tidak percaya, maka tidak akan ada.
Setelah itu, saia mengambil keputusan bahwa Tuhan itu ada dalam hati saia...
aq pun mengikuti semacam retret yang di bilang penjangkauan bersama teman2 saia.
dann... di saat itu, saat aq mengakui Dosa dan segala yang kulakukan, aq menangis dan hanya bisa tunduk, terasa kepala tak bisa di naikkan, sepertinya Tuhan datang di hadapan ku~
aq merasa malu, dan berdosa karena sempat meragukannya~
sejak itu pun..aq benar2 berkeyakinan akan Tuhan..

aq pun selalu berdoa ketika mau makan dan tidur agar berada dalam jalan-Nya..terus memohon, dan akhirnya~ Permintaan ku pun di kabulkan...

- Sekarang aku memiliki Pandangan yang benar~
- Aku menjadi sadar bahwa Tuhan ada, namun bukan seperti dulu yang aku kira~
- Aku tidak melawan arus kehidupan, aku menjalankannya seperti biasa, tapi entah kenapa aq menemukannya lagi... aq menemukan "JALAN"
- Aku akan berusaha melatih diri, mengendalikan perbuatan dan kata2.
- Aku bertekad bila kelak aq lahir kembali, aq ingin berada di jalan ini lagi, hingga aq mencapai penerangan sempurna!!.
- Aku memiliki Pandangan Buddhis.
- Aku sangat bersyukur.


Aq menjadi mengerti dan sadar bahwa Tuhan bukanlah seperti yang aku bayangkan seperti dulu, ketika aq belum mengerti apa pun.
Tuhan adalah hukum Alam / Alam, yang memberiku jalan yang benar di kehidupan kali ini.(mungkin karena karma baik di kehidupan lampau)
Tuhan seperti hukum sebab akibat yang ku alami berkali-kali hingga aku sadar.


Teruslah mencari~ karena kebenaran sejati suatu hari akan terungkap~
Semoga semua makhluk bahagia~


0 komentar:

Posting Komentar